Wednesday, August 17, 2011

Tokoh Publik

0 comments
Tokoh Publik atau Tokoh masyarakat adalah istilah hukum yang diterapkan dalam konteks kemasyarakatan.

Tokoh masyarakat, terutama di posisi yang sangat terlihat, dapat bertindak sebagai model peran, kadang-kadang memiliki pengaruh besar pada perilaku, gaya hidup dan budaya dari populasi umum.

Seseorang dapat menjadi "tokoh masyarakat paksa" sebagai hasil dari publisitas, meskipun orang yang tidak ingin atau mengundang perhatian publik. Misalnya, orang yang dituduh melakukan kejahatan profil tinggi mungkin tidak dapat mengejar tindakan untuk pencemaran nama baik bahkan setelah mereka tidak bersalah didirikan.

Seseorang juga bisa menjadi "tokoh masyarakat terbatas" dengan terlibat dalam tindakan yang menghasilkan publisitas dalam area sempit bunga. Misalnya, [lelucon tentang] ... Terry Rakolta [aktivis yang mempelopori boikot acara Menikah Dengan Anak] adalah komentar yang adil ... dalam batas-batas perilaku di depan umum [dan] dilindungi oleh status Ms Rakolta sebagai "figur publik terbatas".

Penyanyi

0 comments
Penyanyi adalah orang yang menggunakan suaranya untuk menghasilkan musik. Penyanyi yang sering disertai dengan musisi dan instrumen, sementara orang lain bernyanyi untuk bersenang-senang. Keterampilan vokal biasanya merupakan kombinasi dari bakat bawaan dan pelatihan profesional. Sebuah vokalis melakukan vokal utama dari sebuah lagu, sebagai lawan penyanyi backing vokal yang menyanyikan cadangan atau harmoni.




Ada beberapa macam penyanyi:

• penyanyi utama (yang menyanyikan paling banyak bagian sebuah lagu)
• penyanyi latar (yang menyanyikan sebagian dari lagu dan memberikan vokal tambahan bagi penyanyi utama)
• penyanyi opera

Selebriti

0 comments
Istilah Selebriti (celebrity) atau pesohor ialah orang terkenal lantaran terlalu dekatnya dengan dunia pemberitaan (pers). Setiap gerak langkahnya, pes tak pernah luput dari sorotan media massa. Bahkan sering menjadi sasaran empuk sebagai bahan selentingan wartawan informasi hiburan. Ada sebagian pesohor menjadi populer karena prestasi dan kiprahnya, ada pula pesohor yang populer karena kontroversi kehidupannya.
Kata celebrity sebenarnya berakar dari kata celebrate yang artinya 'rayakan', 'merayakan'. Maka tak mengherankan, seseorang yang sudah menjadi pesohor kemungkinan besar mengalami perubahan dalam hidupnya yang cenderung eksklusif, serba gemerlap (glamorous), dan dekat dengan dunia pesta (hura-hura). Sebagian dari mereka bahkan menganggap dunia gemerlap (dugem) sebagai salah satu gengsi tersendiri agar terkesan gaul. Akibatnya, dewasa ini tak jarang terdengar berita para pesohor tersangkut kasus narkoba. Namun demikian, tak semua pesohor menjalani hidup seperti itu.

Biografi

0 comments
Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekedar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut.

Tidak seperti riwayat profil atau kurikulum (resume), biografi menyajikan kisah hidup subjek, menyoroti berbagai aspek hidupnya, termasuk rincian intim pengalaman, dan mungkin mencakup analisis kepribadian subyek.
Karya biografi biasanya non-fiksi, tapi fiksi juga dapat digunakan untuk menggambarkan kehidupan seseorang. Satu mendalam bentuk cakupan biografi disebut menulis warisan. Biografi bekerja di beragam media dari literatur untuk film-bentuk genre yang dikenal sebagai biografi.



Bintang Film

0 comments
Seorang bintang film (juga dikenal sebagai bintang film dan bintang bioskop ) adalah selebriti yang dikenal, atau terkenal, untuk membintangi nya, atau memimpin, peran dalam film. Istilah ini juga berlaku untuk seorang aktor atau aktris yang diakui sebagai komoditas berharga dan yang namanya digunakan untuk mempromosikan film di trailer dan poster. Aktor yang paling dikenal menonjol atau sukses kadang-kadang disebut "superstar" oleh penulis dan jurnalis. Seorang bintang film adalah seseorang yang terlibat dalam industri hiburan.

Bintang film di daerah lain juga memiliki nilai lokal mereka sendiri. Misalnya, dalam industri film Asia, banyak film sering berjalan pada berat kekuasaan kerumunan bintang menarik lebih dari setiap aspek intrinsik lainnya pembuatan film.
Industri film India telah menetapkan sendiri aturan dalam aspek ini dan sering ada superstar di wilayah ini, yang sering membayar premi perintah sepadan dengan daya tarik kotak kantor mereka. Shahrukh Khan, misalnya, memiliki berikut kipas penomoran dalam miliaran dan kekayaan bersih diperkirakan lebih dari Rs 2500 crore (US $ 540 juta). Ia dianggap sebagai salah satu bintang film paling kuat di dunia. Aktor India lainnya yang tinggal di antara bintang film paling populer di Asia Selatan termasuk Rajinikanth, Amitabh Bachchan, Kamal Haasan, Aamir Khan, Salman Khan, Hrithik Roshan, Akshay Kumar, Akkineni Nagarjuna, Mahesh Babu, chiranjeevi, Aishwarya Rai dan Mohanlal untuk nama sedikit.
Sejumlah aktor film Cina telah menjadi beberapa bintang film paling populer di Asia Timur dan juga terkenal di dunia Barat. Mereka termasuk termasuk Jackie Chan, Jet Li, Chow Yun-fat, Stephen Chow, Sammo Hung, Gong Li, Zhang Ziyi, Maggie Cheung, dan Bruce Lee terlambat.


Aktris

0 comments
Istilah aktris adalah terminologi aktor untuk perempuan adalah orang yang bertindak dalam produksi dramatis dan yang bekerja di film, televisi, teater, atau radio dalam kapasitas itu.
Setelah 1660, ketika wanita pertama kali muncul di panggung, aktor dan aktris yang awalnya digunakan secara bergantian untuk pemain wanita, namun kemudian, dipengaruhi oleh actrice Perancis, aktris menjadi istilah yang biasa. Etimologi adalah derivasi sederhana dari aktor dengan ess ditambahkan. Aktris "tetap digunakan secara umum", meskipun dalam survei dari "penampang-macam Inggris Inggris saat ini", disusun pada tahun 2010 , aktor hampir dua kali lebih umum ditemukan sebagai aktris. aktris tetap istilah umum yang digunakan dalam penghargaan akting utama diberikan kepada penerima perempuan.
Gender-netral istilah "pemain" adalah umum dalam film pada hari-hari awal Kode Motion Picture Produksi berkaitan dengan bioskop Amerika Serikat, tetapi sekarang umumnya dianggap kuno. Namun, tetap digunakan di teater, sering dimasukkan ke dalam nama kelompok teater atau perusahaan (seperti Pemain East West.


Artis

0 comments
Seniman adalah istilah subyektif yang merujuk kepada seseorang yang kreatif, atau inovatif, atau mahir dalam bidang seni. Penggunaan yang paling kerap adalah untuk menyebut orang-orang yang menciptakan karya seni, seperti lukisan, patung, seni peran, seni tari, sastra, film dan musik. Seniman menggunakan imajinasi dan bakatnya untuk menciptakan karya dengan nilai estetik. Ahli sejarah seni dan kritikus seni mendefinisikan seniman sebagai seseorang yang menghasilkan seni dalam batas-batas yang diakui.
Penggunaan umum pada percakapan sehari-hari dan wacana akademik adalah seorang praktisi dalam seni visual saja. Istilah ini sering digunakan dalam bisnis hiburan, khususnya dalam konteks bisnis, untuk musisi dan penyanyi lain (kurang sering untuk aktor). "Artiste" (Prancis untuk artis) adalah varian yang digunakan dalam bahasa Inggris hanya dalam konteks ini. Artis adalah istilah deskriptif diterapkan pada orang yang terlibat dalam kegiatan dianggap sebuah seni. Kata ini juga digunakan dalam arti kualitatif, orang yang kreatif dalam, inovatif, atau mahir, praktik artistik.
Paling sering, istilah ini menggambarkan mereka yang menciptakan dalam konteks seni rupa atau 'budaya tinggi', kegiatan seperti menggambar, melukis patung,, akting, bakat menari, menulis, pembuatan film, fotografi, dan musik-orang yang menggunakan imajinasi, , atau keterampilan untuk menciptakan karya yang mungkin dinilai memiliki nilai estetika. Seni sejarawan dan kritikus mendefinisikan seniman sebagai orang yang menghasilkan seni dalam disiplin diakui atau dikenali. Istilah yang sangat kontras untuk pekerja terampil di media dalam seni terapan atau seni dekoratif termasuk tukang, pengrajin, dan istilah-istilah khusus seperti tembikar, pandai emas atau glassblower. Istilah ini dapat juga digunakan secara longgar atau kiasan untuk menunjukkan orang yang sangat terampil dalam kegiatan non-"seni", serta-hukum, kedokteran, mekanik, atau matematika, misalnya.

Aktor

0 comments
Aktor atau pemeran baik pria atau wanita (aktris) adalah orang yang memainkan peran tertentu dalam suatu aksi panggung, acara televisi atau film. Ia biasanya adalah orang yang dididik atau dilatih secara khusus untuk bersandiwara melalui suatu kursus atau sekolah, atau berpura-pura memerankan suatu tokoh sehingga tampak seperti tokoh sungguhan.


Istilah pemeran sering dirancukan dengan artis. Kata artis sebenarnya di dalam bahasa Inggris mengacu kepada seniman. Hal ini disebabkan kemiripan bunyi dengan actress, pemeran perempuan. Sebenarnya istilah artis atau seniman secara subyektif merujuk kepada seseorang yang kreatif, atau inovatif, atau mahir dalam bidang seni. Jadi, pengertiannya lebih luas lagi.

Biografi Zora Vidyanata

0 comments
Zora Vidyanata (lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, 31 Desember 1984; umur 26 tahun) adalah pemain sinetron Indonesia. Nama Zora mulai dikenal sejak menjadi finalis Putri Indonesia 2002 kemudian mengawali karier akting lewat sinetron Bujangan. Zora melejit sebagai bintang sinetron lewat peran sebagai Shinta dalam sinetron Intan bersama Naysila Mirdad dan Sandy Tumiwa.
Dunia seni sebenarnya bukan hal asing bagi Zora. Putri kedua dari empat bersaudara pasangan Drs Tabrani Eka Putra dan Rifwarti ini sejak kecil telah aktif menari, modeling, dan menyanyi. Beberapa prestasi telah diraihnya antara lain Juara Ketiga Putri Citra 2000, Juara Pertama Dare Pontianak 2001, Putri Tenun Nusantara 2001, Putri Kalimantan Barat 2002, dan Finalis Putri Indonesia 2002.





Filmography

• Tali Pocong Perawan (2008)
• Bebek Belur (2010)

Sinetron

• Bujangan
• Liontin
• Anak Cucu Adam
• Intan
• Kembang Surga
• Namaku Safina
• SurgaMU
• Rahasia Cinta
• Janji
• Sentuh Hatiku
• Azizah
• Cinta Fitri Season 2
• Cinta Intan
• Terlanjur Cinta
• Manohara

Achievement


• Juara Ketiga Putri Citra 2000
• Juara Pertama Dare Pontianak 2001
• Putri Tenun Nusantara 2001
• Putri Kalimantan Barat 2002
• Finalis Puteri Indonesia 2002

Biografi Zee Zee Shahab

0 comments
Fauziah Shahab (lahir 31 Maret 1988; umur 23 tahun) adalah aktris Indonesia keturunan arab. Ayahnya bernama Mustafa bin Abdurrahman Shahab. Aktris kelahiran Jakarta yang dikenal dengan nama Zee Zee Shahab ini mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia finalis GADIS Sampul 2001. Ia kemudian beralih ke dunia seni peran dengan berperan dalam beberapa judul sinetron.




Sinetron

• Keluarga Senyum
• LUV
• Anak-Anak Masa Depan
• DAN
• Dewa Asmara
• Mariam Mikrolet
• Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi

Biografi Wulan Guritno

0 comments
Wulan Lorraine Guritno (lahir di London, Inggris, 14 April 1980; umur 31 tahun) adalah seorang pemeran wanita Indonesia yang berakting di film Gie dan Janji Joni. Kehandalannya berakting berkat talenta dan sekolahnya di Taliaconti Academy of Teater Art London. Ia berdarah campuran Jawa (tepatnya Solo) - Inggris dan bertinggi tubuh 168 cm. Ia adalah mantan kekasih dari pembalap mobil nasional Ananda Mikola.
Nama Wulan Guritno mulai menanjak ketika wajah manisnya yang khas sebagai presenter acara sepak bola kerap menyapa pemirsa televisi. Pada usia 13 tahun, ia sudah menjalin hubungan dengan Attila Syach. Wulan sempat tiga tahun sekolah di London. Setelah kembali ke Indonesia, dirinya berhubungan lagi dengan Atilla, kemudian kabarnya ia hamil sebelum menikah. Orangtuanya lalu memutuskan untuk mengawinkan Wulan dengan Attila, dalam usia yang masih amat belia. Setelah dikaruniai seorang anak yang bernama Shaloom Syach Razadee, pasangan ini akhirnya memutuskan untuk bercerai. Wulan menyatakan dirinya sudah tidak tahan terus membina rumah tangga dengan Attila Syach. Kasus makin seru ketika Attila memergoki Nugie bersama Wulan di dalam kamar tidur namun Wulan mengaku tidak punya hubungan apapun dengan Nugie. Ketika itu ia mengaku sedang dibina menyanyi oleh Nugie dalam upayanya menjadi penyanyi rekaman.
Kontroversi lagi-lagi menimpa Wulan ketika ia membawa anaknya, Syaloom dari asuhan suaminya. Memang pada saat itu pengadilan belum memutuskan siapa yang berhak atas Syaloom. Mobilnya dikejar oleh adik kandung dan keponakan Atilla yang berbuntut pada perusakan mobil yang ditumpangi Wulan. Kasus ini tak urung membawa mereka ke pengadilan.
Sempat berkeinginan menjadi seorang caleg pada putaran Pemilu 2009, namun cita-cita ini harus kandas. Hal ini disebabkan masalah ijazah milik Wulan yang dianggap palsu. Wulan melepas masa lajangnya untuk yang kedua kali pada 27 Maret 2009. Ia resmi melepas status jandanya dengan dinikahi oleh Adilla. Akad nikah dilaksanakan di rumah Wulan. Dalam akad nikah tersebut Adilla menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat. Untuk resepsi pernikahan akan diselenggarakan pada bulan April 2009.
Tanggal 8 Juli 2010 Wulan melahirkan anak kedua yaitu London Abigail Dimitri, dari pasangannya Adilla.

Cinematography

• 3 1/2 Wanita
• Apa Kata Hatiku
• Bila esok tiba (FTV)
• Borobudur
• Tutur Tinular
• Cinta Kontrak
• Dari Temen Jadi Demen
• Di Antara Dua Sisi
• Dilarang Jatuh Cinta
• Dimana Aku Disini (FTV)
• Dua Hati Menyatu
• Dunia Tanpa Koma
• Elegi Dua Cinta
• Gara-Gara Kucing Garong
• Kehormatan
• Kusebut Nama-Mu
• Lepas dari Impian (FTV)
• Maha Pengasih
• Makhluk Tengah Malam (FTV)
• Mama
• Mencintaimu
• Misteri Gunung Berapi
• Misteri Sepasang Hati (FTV)
• Pangeran Betawi
• Pondok Indah 1
• Sayangi Aisyah
• Terpikat
• Cinta Tanpa Logika
• Bintangku Tidur

Advertisement

• Moistra
• Explorade
• Iklan layanan masyarakat tentang Flu Burung
• Iklan layanan masyarakat tentang Demam Berdarah
• Toyota Kijang Innova
• Pilus Garuda

Biografi Wiwid Gunawan

0 comments
Rujuniarti Sapta Pertiwi (lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Juni 1982; umur 29 tahun; lebih dikenal sebagai Wiwid Gunawan) adalah aktris dan bintang iklan Indonesia. Wiwid Gunawan mulai dikenal oleh publik setelah berperan dalam sinetron Cinderella. Wiwid Gunawan semakin dikenal luas setelah berperan dalam film layar lebar Kawin Kontrak.




Cinematography


Film

• Kawin Kontrak (2008)
• Pulau Hantu 2 (2008)
• Kawin Kontrak Lagi (2008)
• Takut: Faces of Fear (2008) - Segmen Peeper
• Wakil Rakyat (2009)
• Ngebut Kawin (2010)

Sinetron

• Cinderella
• Dari Sujud Ke Sujud

FTV

• Cintaku, Cintamu & Cintanya (Bersama Ibnu Jamil)

Biografi Winky Wiryawan

0 comments
Winky Wiryawan yang bernama asli Nurayendra Irwindo (lahir di Bandung, Jawa Barat, 9 Desember 1973; umur 37 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia. Selain itu dia juga dikenal sebagai salah satu DJ (disc jockey) Jakarta sehingga julukan DJ Winky juga melekat padanya. Sebelum terjun ke dunia film, Winky telah dikenal sebagai salah satu DJ kenamaan dengan nama DJ Winky. Keterlibatannya di dunia seni peran berawal dari menjadi bintang iklan Nescafe, Ponds, dan Relaxa. Ia pun kemudian mendapat tawaran berperan sebagai Ferdy di film Jelangkung (2001) yang dibintanginya bersama Melanie Ariyanto arahan sutradara Rizal Mantovani dan Jose Purnomo.
Winky kemudian bermain dalam film bertema serupa, Titik Hitam (2002) arahan sutradara Sentot Sahid, yang kemudian memperkenalkan dirinya dengan sutradara Rudy Soedjarwo dan produser Leo Sutanto. Perkenalan itulah yang kemudian membuka peluang bagi Winky dapat membintangi Singa Karawang-Bekasi (2003), dan Mengejar Matahari (2004), Berkat film Mengejar Matahari (2004), Winky meraih kategori Best Crying Scene ajang MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2004.
Tahun 2006 mungkin bisa dibilang tahun keberuntungan bagi Winky. Pada tahun itu, Winky membintangi 4 film sekaligus, Ruang (2006), Berbagi Suami (2006), 6:30 (2006), dan Americana (2006). Film yang sama, Berbagi Suami berhasil mendapatkan penghargaan Golden Orchid Award sebagai Best Foreign Language Film dalam Festival Film Hawaii, Amerika Serikat.
Tahun 2007, Winky bermain dalam Surat Untuk Ayah (2007) bersama Wulan Guritno, dan film remake Badai Pasti Berlalu (2007). Wingky berperan sebagai Helmy, tokoh berkarakter antagonis yang pernah dimainkan aktor Slamet Rahardjo Djarot dalam versi aslinya.
Winky menikah dengan Asmara Siswandari alias Kenes, yang sudah 3,5 tahun dipacari itu pada 1 Oktober 2004 di Masjid At-Taqwa, Jakarta Selatan.

Discography

(As JUNKO)
• TOKYO (2005)
• Flower Transformer (2007)

Cinematography


Film

• Jelangkung (2001)
• Titik Hitam (2002)
• Tusuk Jelangkung (2003)
• Singa Karawang-Bekasi (2003)
• Mengejar Matahari (2004)
• Janji Joni (2005)
• Ruang (2006)
• 6:30 - 36 Detik (2006)
• Americana (2006)
• Berbagi Suami (2006)
• Surat Untuk Ayah (2007)
• Badai Pasti Berlalu (2007)
• Perempuan Punya Cerita (2008)
• Gara-gara Bola (2008)
• Rasa (2009)
• Demi Dewi (2010)
• Sehidup (Tak) Semati (2010)
• Pasangan Romantis (2010)

Sinetron

• Elang (2008) sebagai Bintang
• Aqso dan Madina (2008)
• Rafika (2009) sebagai Ruby
• Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi (2011) sebagai dr. Fajar

Biografi Vonny Cornelia

0 comments
Vonny Cornellya Permatasari dikenal sebagai Vonny Cornelia (lahir di Bogor, Jawa Barat, 14 Agustus 1979; umur 32 tahun) adalah seorang bintang sinetron dan pemain film Indonesia. Vonny dulu dikenal sebagai salah satu anggota grup vokal Bening. Vonny memulai kariernya sebagai model, diawali keikutsertaannya dalam pemilihan Cover Girl majalah Mode tahun 1992. Pada tahun 1997, bersama ketiga temannya sesama model, Dewi Murniaty, Ditasiani Oktovie, Vera Soedibyo, Vonny bergabung dalam kelompok vokal Bening. Setelah itu Bening meluncurkan single Apa Yang Kau Rasakan (1998) dan terakhir tahun 2000, Bening menelurkan album Romantis dengan tembang hit-nya "Salam Semata". Seluruh album Bening dibuat oleh Musica Studios. Setelah itu mereka memutuskan untuk berkarier sendiri-sendiri. Perpisahan ini juga ditengarai karena Vonny yang terlalu sibuk di dunia sinetron sehingga terpaksa harus keluar dari Bening.
Sinetron yang pernah dibintangi Vonny yang beragama Islam ini antara lain Biarkan Orang Bicara, Kemuning, Dewi Fortuna, Tunjuk Satu Bintang, Ali & Sevira, Sang Pecinta, Satu Cincin Dua Cinta, dan Waktu Terus Berjalan. Bungsu dari lima bersaudara ini juga pernah mencicipi bermain untuk layar lebar sebagai bintang tamu yaitu dalam film Antara Aku, Piano, dan Puisimu (2005). Vonny juga pernah menjadi finalis calon bintang Lux tahun [[2000]

Cinematography


Film

• Antara Aku, Piano, dan Puisimu (2005)
• Mengaku Rasul (2008)

Sinetron

• Biarkan Orang Bicara (1995)
• Kemuning (1998)
• Hanya Kamu (1999)
• Dewi Fortuna (2000)
• Waktu Terus Berjalan (2000)
• Tunjuk Satu Bintang (2001)
• Terang Milikku Juga (2002&2004)
• Sebatas Impian (2005)
• Satu Cincin Dua Cinta (2006)
• Senyum Mba Yum
• Kasmaran
• 3 Pengantin Untuk Ayahku
• Cinta Dan Anugerah
• Kejora dan Bintang
• Putri Yang Ditukar

FTV

• Pacarin Aku dong Mba
• Sebening Airmata Ibu
• Tante,I'm Sorry

Discography


Album

• Ada Cinta
• Romantisme

Single

• Apa Yang Kaurasakan ( Bening )
• Disisi Dirimu ( duet bersama Congq Perwira )

Biografi Vicky Burky

0 comments
Victorine Cherryline Soedarjono Burki dikenal dengan nama Vicky Burky (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Juni 1965; umur 46 tahun) populer sebagai instruktur senam aerobik, yang pernah memandu acara Primaraga di ANTV. Saat ini Vicky juga sibuk sebagai pemain sinetron.
Vicky yang pernah menjadi Ratu Aerobik se-Asia tahun 1988 ini kerap kali memerankan karakter antagonis dalam sinetron yang dibintanginya. Beberapa judul sinetron telah dibintanginya antara lain, Janji Hati, Kesucian Prasasti, Takdir, Anakku Bukan Anakku, Kehormatan, Bidadari 2 dan 3, Hidayah, Dongeng, Hikayah. Pementasan yang pernah diikutinya antara lain bersama Teater Bejana dalam lakon Boenga Roos dari Tjikembang, pementasan Vagina Monolog disutradarai Ria Irawan, serta pertunjukan Madame Dasima.
Meski telah berusia kepala empat, Vicky memilih untuk tidak menikah dan menjalani 'hidup bersama' (living together) alias 'kumpul kebo, dengan anggapan bahwa perkawinan belum menjamin kebahagiaan dan kebersamaan.

Sinetron

• Kesucian Prasasti
• Takdir
• Bidadari 2 & 3
• Tuhan ada di mana-mana
• Anakku Bukan Anakku
• Janji Hati
• Kehormatan 1 & 2
• KuBersimpuh PadaMu eps Pembantu Jadi Besan Konglomerat
• Hidayah
• Dongeng
• Hikayah
• Annisa
• Dewi
• Seindah Senyum Winona
• Sejuta Cinta Marshanda

Biografi Velove Vexia

0 comments
Velove Vexia Kaligis (lahir di Jakarta, 13 Maret 1990; umur 21 tahun) adalah pemeran sinetron Indonesia berdarah Manado-Jawa. Ia mengawali kariernya lewat peran gandanya sebagai "Olivia" dan "Ruben" lewat sinetron Olivia yang ditayangkan RCTI dan sinetron itulah yang membuat namanya dikenal masyarakat. Menurut hasil survey AC Nielsen, Rabu (18/4/2007), Olivia menduduki posisi pertama perolehan rating sebesar 9,2 persen dengan share 28,2 persen, sekaligus mengalahkan sinetron Intan. Selain bermain sinetron, Velove juga pernah menjadi bintang untuk video klip Ihsan Idol, Irwansyah dan video klip The Titans. Velove juga pernah menjadi bintang tamu dalam komedi situasi OB (Office Boy) episode 269.
Velove saat ini sedang menempuh sekolah di SMA Global Jaya, dan ingin meneruskan pendidikannya ke Kanada setelah lulus SMA.
Seperti umumnya bintang yang sedang naik daun, gosip juga menyertai perjalanan karier Velove. Velove disebut-sebut sebagai pihak ketiga dalam putus Raffi Ahmad dengan Mirasih Tyas Endah.

Filmography

• Dua Cinta Satu Hati (2010
• Cewek Gokil (2011)

Sinetron

• Olivia (2007) (RCTI) / prod. Rapi Film
• Phobia 17 (FTV)
• OB (Office Boy) episode 269 (RCTI) / prod. RCTI & MNC
• Khanza (2008) (RCTI) / prod. SinemArt
• Timur Cinta
• Seindah Senyum Winona

Advertisement

• Kotex
• Biore

Biografi Umar Lubis

0 comments
Umar Lubis adalah seorang pria berdarah campuran Batak–Mesir berprofesi sebagai artis sinetron dan pebisnis. Bintang sinetron yang sudah bermain di 200 judul ini sebelumnya terjun ke bisnis media. Ia merupakan pendiri Alo Indonesia, majalah berbahasa Arab satu-satunya di Indonesia, yakni Majalah Alo Indonesia. Dia juga mendirikan televisi berbayar yang menyiarkan acara-acara berbau Korea. Lalu, menjadi Managing Director Alfa Communication, biro iklan.
Dengan acara semacam ini, Umar Lubis juga berharap semoga ke depannya bisa menjadi inspirasi bagi tokoh-tokoh lainnya.
Bagi Umar Lubis, kesibukan syuting sinetron tak jadi penghalang mengembangkan sayap bisnis. Peluncuran kartu perdana XL Hauraa awal Juni 2011 lalu menjadi bukti. XL Hauraa adalah kartu seluler berbasis syariah hasil kolaborasi antara PT XL Axiata dan PT Hauraa Arzuda Media.
Umay, begitu Umar Lubis biasa disapa, memegang peranan penting atas lahirnya XL Hauraa. Aktor di banyak sinetron kejar tayang ini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis sekaligus pemegang saham Hauraa Arzuda.
Umar Lubis di sela-sela istirahat syuting sinetron, ia selalu melakukan multi job, yakni menghafal skrip sambil mengatur strategi bisnis. Nah, konsep XL Hauraa lahir di sini. Ia terbiasa management by call. Saat syuting, lewat laptop dan ponsel saya mengurus bisnis.
Konsep unik yang ditawarkan Hauraa Arzuda berupa kartu seluler berbasis syariah dengan konten islami membuat XL langsung tertarik dan menjalin kontrak. Pria yang bernama lengkap Umar Al Fattah Lubis ini pun optimistis XL Hauraa bisa menggaet 2,5 juta pelanggan pada tahun ini.



Biografi Tsania Marwa

0 comments
Tsania Marwa (lahir di Jakarta, 5 April 1991; umur 20 tahun) adalah model dan pemeran Indonesia. Tsania memulai karier dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2005, yang kemudian dilanjutkan dengan bermain dalam sinetron. kuliah di fakultas psikologi Universitas Tarumanagara angkatan 2009




Cinematography


Film

• Lawang Sewu (2007)
• Dalam Mihrab Cinta (2010)

Sinetron

• Alisha
• Dongeng
• Cinta Kirana
• Karissa
• Doa dan Karunia
• Sejuta Cinta Marshanda
• Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan
• Putri Yang Ditukar

Biografi Titi Kamal

0 comments
Kurniaty Kamalia atau lebih dikenal dengan nama Titi Kamal (lahir di Jakarta, Indonesia, 7 Desember 1981; umur 29 tahun) adalah seorang aktris sinetron dan film asal Indonesia. Wanita bertubuh tinggi 169 cm ini pernah bermain di film Ada Apa dengan Cinta dan bermain di sinetron Cinta Anak Kampus, Chanda serta Pura-Pura Buta. Nama Titi Kamal semakin melambung ketika dia menyanyikan lagu Jablai yang sempat menjadi hit. Karena komitmennya sebagai aktris, Titi hanya menyanyikan lagu itu khusus untuk film Mendadak Dangdut, dan tidak pernah menampilkan atau menyanyikan lagu tersebut untuk penampilan di tempat lain. Titi merupakan anak terakhir dari lima bersaudara dari pasangan H. Kamal Badri dan Elly Rosniati yang berasal dari Palembang dan Bengkulu. Semasa bersekolah di SMUN 48, Titi aktif dalam kegiatan teater. Titi Kamal adalah isteri dari Christian Sugiono.




Portfolio


Video Clips

• Jamrud - Puteri (1996)
• Iwa K - Malam Indah (1998)
• Neo - Tono Tini (2000)
• Dewa - Separuh Nafas (2001)
• Chrisye - Andai Aku Bisa (2001)
• Slank - I Miss U But I Hate U (2002)
• Mr. TV - Terbayang (2002)
• Iwan Fals - Aku Bukan Pilihan (2003)
• Iwan Fals - Senandung Lirih (2003)
• Marcel - Mendendam (2005)

Advertisement

• ABC Tea (1997)
• Permen Tanggo (1997)
• Coca-cola ( 1997)
• Biskuit Timtam (1999 & 2007)
• Tissue Paseo (1999)
• Sangobion (2000)
• La Tulipe
• Shampo Pantene (2004-2005)
• Mie Sedap (2007)
• Indosat IM3 (2007)
• Makarizo (2008)
• Love Juice (2009)
• Homy Ped (2009)

Sinetron

• "Bolak Balik Sip" (1996)
• "Kasmaran" (1997)
• "Janji Hati" (1998)
• "Cerita Cinta" (1999)
• "Kembang Padang Kelabu" (2000)
• "Lilin Kecil" (2002)
• "Gibah – kiram"
• "Cinta Anak Kampus" (2003)
• "Chanda" (2004)
• "Pura-Pura Buta" (2005)
• "Hantu Jatuh Cinta" (2005)
• "Pembantu Milyarder" (2007)
• "Muslimah" (2008)
• "Jiran" (2008)
• "Baghdad" (2009)
• "Gara-Gara Bandel" (2010)

Filmography

• "Tragedi" (2001)
• "Ada Apa dengan Cinta?" (2002)
• "Eiffel I'm in Love" (2003)
• "Mendadak Dangdut" (2006)
• "Tipu Kanan Tipu Kiri" (2006)
• "D.O - Drop Out" (2008)
• "Tri Mas Getir" (2008)
• "Tipu Kanan Tipu Kiri" (2008)
• "Doa Yang Mengancam" (2008)
• "Barbi3" (2008)
• "Pengantin Cantik" (2010)

Appreciation

• Juara pertama Cover Girl Aneka, 1997
• Nominasi Aktris pendatang baru terpuji dari Forum Film Bandung (FFB) Thn 2002, (mini seri ‘Lilin Kecil’)
• Nominasi 10 artis berbusana terbaik bulan Februari 2002
• Model Terbaik dalam Videoklip dari MTV Music Awards 2002, (Slank - I Miss U But I Hate U)
• Cewek berkarakter 2003, versi majalah Aneka Yess
• Aktris pendukung terfavorit versi MTV Movie Awards 2004 (dalam Eiffel I’m In Love)
• Aktris pendukung terfavorit versi Cinemags Movie Awards 2005 (dalam Eiffel I’m In Love)
• Aktris terpuji dari Festival Film Bandung (FFB) 2005 (untuk sinetron Chanda)
• Pemeran Wanita Terbaik MTV Movie Awards 2006
• Pasangan Terbaik Indonesian Movie Awards 2007 (bersama Kinaryosih)
• Pasangan Terfavorit Indonesian Movie Awards 2007 (bersama Kinaryosih)
• Aktris Penyanyi Terbaik dalam Indonesian Movie Awards 2007 (dalam film Mendadak Dangdut)
Album
• Ost. Mendadak Dangdut - 2006
• Lebih Baik Sendiri - 2009
Single
• Jatuh Cinta (2010)
• Sendiri (2011)

Biografi Tika Putri

0 comments
Ia mulai dikenal luas dengan bermain dalam acara komedi Coffe Bean Show di Trans TV, ia juga berperan dalam film layar lebar melalui film Oh My God sebagai debut kariernya di dunia perfilman. Ia adalah anak ketiga dari tiga bersaudara, yang juga perempuan semua, anak dari pasangan Ratu Anisa Barok dan Hj. Sayfudin. Tika Putri juga bermain dalam film diantaranya film yang berjudul Oh My God (2008) dan Si Jago Merah (2008).




Cinematography


Film

• Oh My God (2008)
• Si Jago Merah (2008)
• Perempuan Berkalung Sorban (2009)
• Jagad X Code (2009)
• Queen Bee (2009) ... Queenita Siregar
• Ketika Cinta Bertasbih (2009) ... Cut Tiara
• Cinta 2 Hati (2010)
• Tertipu Laris Manis (2010)

Sinetron


• Air Mata Cinta (2008)
• Yasmin (sinetron) (2008)
• Jelita
• Kemilau Cinta Kamila (2010)
• Kasih dan Cinta (2011)

Biografi Tessa Kaunang

0 comments
Tessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang akrab dipanggil Tessa Kaunang (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 5 November 1976; umur 34 tahun) adalah model, pemain sinetron, dan presenter. Tessa adalah putri musisi Arthur Kaunang, maka tak heran jika sejak kecil, Tessa dan saudara-saudaranya sudah dibekali dengan berbagai pelajaran seni, seperti les piano dan les tari balet. Bahkan ketika masih duduk di bangku SMA, Tessa sempat menjadi guru les piano. Tessa mengawali kariernya melalui ajang GADIS Sampul di tahun 1993. Setelah itu, wajahnya sering wara-wiri di layar kaca sebagai bintang iklan. Kemudian dunia akting pun dijajalnya. Meski belum pernah menjadi bintang utama, Tessa telah sering bermain di sinetron, antara lain Tersayang, Melodi Cinta, Istana Kertas, dan Permaisuri Hatiku. Selain sinetron, Tessa juga menjadi presenter beberapa acara televisi, antara lain Ekspresi Gaya Pelajar (2004) di TPI, Norak Tapi Gaya (antv), Impresario Britama (RCTI), Welcome Dance (RCTI), dan pada tahun 2007 ini memandu acara infotainment Was Was di SCTV.
Tessa pernah menjalin kasih selama 2 tahun dengan pria yang 6 tahun lebih muda, Very Afrizal. Awal 2006, Tessa mulai berpacaran dengan pesinetron Sandy Tumiwa.

Sinetron

• Sejuta Rasa Sayang
• Metropolis 2
• Tersayang
• Melodi Cinta
• Istana Kertas
• Permaisuri Hatiku
• Kamu Yang Kumau
• Jangan Pergi Anakku

Filmography

• 5 Sehat 4 Sempurna (2002)
• Bebek Belur (2010)
• Tanah Air Beta (2010)

Announcer

• Ekspresi Gaya Pelajar (EGP) di TPI (2004)
• Norak Tapi Gaya (AnTV),
• Impresario Britama (RCTI)
• Welcome Dance (RCTI)
• Was Was di SCTV

Biografi Tengku Firmansyah

0 comments
Tengku Firmansyah (lahir di Bandung, Jawa Barat, 15 September 1977; umur 33 tahun adalah seorang pemeran, pembawa acara, sutradara dan mantan model asal Indonesia. Nama Firmansyah sendiri mengingatkan seseorang supaya patuh kepada Tuhan, 'Firman Allah'. Itulah makna nama Firmansyah yang diberikan kedua orang tuanya yaitu Tengku Amir Hamzah (ayah) dan Silvie (ibu). Pria berdarah campuran Sunda dan Aceh ini merupakan bungsu dari 4 bersaudara dan anak laki satu-satunya dalam keluarga. Tempat favoritnya adalah Bali dan Lombok.
Firman, begitu ia biasa dipanggil punya banyak kemampuan dan bakat. Ketika remaja ia menggeluti olahraga tenis, anggar, dan taekwondo. Lulusan London Institute of Communication ini bahkan menjadi juara I anggar junior se-DKI pada tahun 1990, dan sempat lolos sampai semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabang anggar. Sedangkan di bidang musik, pria yang suka nonton TV ini mampu memainkan alat musik gitar sekaligus mencipta lagu. Olahraga dan musik adalah salah satu diantaranya. Dibidang olah raga, pemeran Lupus dalam Trio Detektif ini telah meraih Juara III Taekwondo, antar klub se DKI pada tahun 1992.
Ia belajar di sekolah penerbangan [[Phoenix Aviation School]] di Arizona, Amerika Serikat. Hanya butuh waktu 9 bulan, penyuka warna biru ini akhirnya lulus dan mampu menerbangkan pesawat. Keinginannya sebagai pilot terus berlanjut, ia kemudian belajar di sekolah penerbangan PLP [[Curug]], Jawa Barat. Di tengah keinginannya untuk jadi pilot, Firman mencoba ke dunia entertainment. Pria ini akhirnya melupakan cita-cita masa kecilnya dan menikmati kariernya saat ini.
Tengku Firmansyah menikah dengan Cindy Fatika Sari pada tanggal 11 Maret 1999 dan telah dikaruniai 3 orang anak sampai sekarang yaitu Tengku Syaira Anataya dan si kembar Tengku Omar Athallah dan Tengku Keanu Zimraan.

Career


Cinematography

• Lupus Trio Detektif (Indosiar-1998),
• Cerita Cinta (Indosiar-1999),
• Cinta Abadi (Indosiar-1999),
• Buah Hati Yang Hilang (TPI-1999),
• FTV:Temani Aku Cinta (SCTV-stdr:Jajang C.Noor),
• FTV: Mae Sahabatku (SCTV-stdr:Jajang C.Noor),
• SMS: Lilin Kecil (SCTV-stdr: MT Risyaf)
• Sinetron Starwberry (SCTV-stdr: Key Mangunsong)
• Sinetron Leak (Trans-stdr: Febriono)
• FTV: Kinanti (SCTV-stdr: Ronggur Sihombing)
• FTV: Janji Kekasih (SCTV-stdr: Jonggi Sihombing)

Filmography

• Kutunggu di Sudut Semanggi (2004)
• d'Girlz Begins (2006) - sebagai sutradara
• In The Name Of Love (2008)
• Rindu Purnama (2011)
Album/singles
• Bila Waktu Bicara (Album Solo Cindy 'Kala Kunanti',
featuring 2002)

Announcer

• Melodi Siang (SCTV-1997)
• Ekspresi (Indosiar, 1997-1998)
• Pro Musik (TPI, 1999)
• MTV Wow (AnTV, 1999)
• Close Up Dawson Creek (TPI, 1999)
• Sanex Quiz (Indosiar)

TV Advertisement

• Mustika Ratu
• Close Up
• Sampurna Millenium
• Better Cookies
• Larutan Penyegar Cap Kaki tiga(2008-2009)

Contest

• Nominasi MTV Video Music Award, 2001
• Pemenang MTV Video Music Award, 2000
• Cosmo men 1998
• Model Plus 1996

Appreciation

• Best Model di MTV Indonesia - Video Music Award 2000
• Juara III Taekwondo se DKI tahun 1993
• Juara II Anggar Junior se DKI tahun 1991
• Juara I Anggar Junior se DKI tahun 1990
• Cosmo Man 1998
• Model Plus 1996

Biografi Sylvana Herman

0 comments
Sylvana Herman (lahir di Jakarta, 15 Desember 1965; umur 45 tahun) dikenal sebagai pemain sinetron Indonesia, meski di akhir 1980-an dia sering membintangi film. Selain berakting ia juga dikenal sebagai penyanyi. Mereka memopulerkan lagu Nona Manis dan Hanya Cinta di era 1990-an. Sylvana yang akrab disapa Ano ini memulai kariernya lewat teater. Bakatnya di asah di Studi Club Bandung. Kemudian beranjak ke Teater Mandiri di Jakarta. Awalnya, sang bunda tidak setuju dengan aktivitas Ano di dunia peran. Namun setelah diam-diam Ano terpilih memerankan Yanti Nasution dalam Pengkhianatan G-30-S/PKI (1982), ibunya pun tak lagi menghalangi karier Ano di dunia hiburan. Nama Ano melejit saat berperan sebagai Fifi Alone dalam Lupus II (1987). Bersama Paramitha Rusady dan Ita Purnamasari mereka bernyanyi di bawah bendera Tiga Dara (1990). Mereka memopulerkan lagu Nona Manis dan Hanya Cinta di era 1990-an.
Setelah Tiga Dara bubar, Ano memilih bersolo karier dan tetap menekuni dunia peran. Album solonya antara lain, Bawa Terbang Aku dan Ano. Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Ano antara lain, Tiga Bidadari, Ande Ande Lumut, dan Bintang Di Surga.

Filmography

• Pengkhianatan G 30 S/PKI (1982)
• Kidung Cinta (1985)
• Merpati Tak Pernah Ingkar Janji (1986)
• Aku Benci Kamu (1987)
• Lupus II (1987)
• Omong Besar (1988)
• Cinta Anak Jaman (1988)
• Jodoh Boleh Diatur (1988)
• Kamus Cinta Sang Primadona (1988)
• Joe Turun ke Desa (1989)
• Cas Cis Cus (1989)
• Lupus III (1989)
• Jangan Paksa Dong (1990)
• Ramadhan dan Ramona (1992)

Sinetron

• Tiga Bidadari
• Satu Lelaki dan Tiga Hantu Cantik
• Mawar Sejati Mawar Berduri
• Hidayah
• Ciklet - Cinta Kelas Atas
• Bintang Di Surga
• Ande Ande Lumut
• Cinta Remaja
• Gitu Aja Kok Repot!
• Cinta Fitri Season Ramadhan/4

Album

• Nona Manis (Bersama Tiga Dara)
• Malam Minggu (Bersama Tiga Dara)
• Hanya Cinta (Bersama Tiga Dara)
• Memang Aku (Dengan Logika)-Single (Bersama Tiga Dara)
• Silvana Herman
• Bawa Terbang Aku
• Ano

Biografi Stuart Collin

0 comments
Kita Tidak membicarakan Stuart Collins adalah seorang pemain sepak bola liga rugby dari 90-an yang bermain untuk Newcastle Knights 1994-1995 dan Mariners Hunter pada tahun 1997 atau profesional Amerika hoki es pemain sayap yang saat ini bermain untuk Buffalo Sabres National Hockey League, tetapi Yang Akan Kita bahas adalah biografinya Stuart Collin Pemain sinema Indonesia Yang lahir di Tempat bermainnya Jenson Button Pembalap F1 asal Inggris. Ya, Stuart Collin Turner (lahir di Shrewsbury, Inggris, 28 September 1990; umur 20 tahun) adalah aktor Indonesia Yang Mulai terkenal namanya saat utama sinetron Namaku Mentari. Dia adalah seorang muslim.




Sinetron

• Namaku Mentari
• Mutiara (Sinetron)
• Hamba-hamba Allah
• Lia (sinetron)
• Upik Abu dan Laura
• Arti Sahabat

FTV


• Test Cinta Ala Lila (bersama Putri Titian)

Biografi Sigit Hardadi

0 comments
Sigit Hardadi (lahir di Tayu, Pati, Jawa Tengah, 27 September 1957; umur 53 tahun) adalah aktor Indonesia. Ia menjadi pemeran utama dalam film Malioboro pada tahun 1989. Saat ini, ia berperan dalam sejumlah film televisi.




Filmography

• Ginah Yang Gelisah (1984)
• Johny Indo (1987)
• Malioboro (1989)
• Takkan Lari Jodoh Dikejar (1990)
• Nanti Kapan-Kapan Sayang (1990)
• Sekretaris (1991)
• Psikopat (2005)
• Gie (2005)
• Bebek Belur (2010)

Biografi Shenny Andrea

0 comments
Shenny Andriani (lahir di Bandung, Jawa Barat, 9 Januari 1979; umur 32 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang film Indonesia. Shenny mengawali kariernya sebagai pemeran pembantu dalam beberapa sinetron, antara lain Permataku, Wajah Penuh Cinta, Panji Manusia Millenium, Keajaiban, Bahasa Bibir, Wah!!! Cantiknya …?, Wah!!! Namanya pun menjadi Shenny Andrea. Dalam film bertaraf internasional tersebut, Shenny menjadi satu-satunya pemeran utama dari Indonesia. Pemain-pemain lainnya berasal dari Hollywood seperti; Guy Bracca, Christina Wieber, Daniel Lennox dan Brian Bianchini.
Tahun 2007, Shenny juga turut bermain dalam Diva, film kerjasama yang melibatkan tiga kultur perfilman dari tiga negara. Aktor dan aktris berasal dari Malaysia dan Indonesia, sementara sutradara dan kru teknis berasal dari India. Film ini dibintangi oleh Ning Baizura, Balkisyh, Awal Ashari, Adam AF2 dari Malaysia, serta Jeremy Thomas, Jessica Iskandar, Shenny Andrea dari Indonesia. Konon film ini telah menelan anggaran 3 juta ringgit atau lebih dari 7,7 milyar rupiah. Sementara soundtrack berisi 40 lagu dinyanyikan oleh artis Malaysia - Indonesia seperti Kris Dayanti, Vina Panduwinata, Siti Nurhaliza dan Ning Baizura.


Advertisement

• Clean & Clear (1998)
• Coca Cola (1998)
• Snip-Snap (2000)
• OBH Combi Plus (2001)
• Emeron (2001)

Sinetron

• Permataku (1998-1999)
• Wajah Penuh Cinta
• Keajaiban
• Wah Cantiknya 1 (2001)
• Wah Cantiknya 2 (2002)
• Bahasa Bibir (2003)
• Dia (2003)
• Ikhlas
• Heart The Series (2007)
• Cinta Fitri 1 (2007)
• Dia Bukan Cinderella (2008)
• Cinta Maia (2008)
• Get Married The Series (2010)
• Mertua dan Menantu (2010)
• Cinta Fitri 7 (2011)

Biografi Sheila Marcia

0 comments
Sheila Marcia Joseph (lahir di Malang, Jawa Timur, 3 September 1989; umur 21 tahun) adalah model serta pemain film dan sinetron.
Sheila mengawali kariernya sebagai finalis GADIS Sampul 2004. Setelah itu, Sheila pun memasuki dunia seni peran dengan membintangi film Ekskul (2006) bersama Ramon Yusuf Tungka (Guest VJ Ramon) dan Metha Yunatria. Film arahan sutradara Nayato Fio Nuala itu kemudian berhasil meraih FFI 2006, meski kemudian dianulir kemenangannya, setelah diketahui ada bagian karya yang dinilai menyontek. Sheila kemudian membintangi film horor, Hantu Jeruk Purut (2006) yang melambungkan namanya.
Tahun 2007, Sheila membintangi 2 film, yaitu film drama romantis berjudul Tentang Cinta arahan sutradara Sony Gaokasak yang juga dibintangi Vino G Bastian, Fedi Nuril, dan Hayria Faturrahman. Dalam film ini Sheila juga menyumbang suara untuk soundtrack dalam lagu berjudul "Hey".

Sinetron

Selain film, Sheila juga membintangi sinetron, antara lain Love bersama Irwansyah, juga sebelumnya sinetron Bunga-Bunga Cinta, Mencari Cinta, dan Makin Sayang.Sheila juga membintangi film "Kereta Hantu Manggarai"
Sebelum dijebloskan ke tahanan, Sheila merilis single berjudul Damai Bersamamu di bawah naungan penyanyi dangdut Inul Daratista. Namun, single itu jeblok di pasaran karena ia tidak bisa melakukan promo disebabkan penahanannya. Lagu tersebut ia dedikasikan untuk putrinya, Leticia Charlotte Agraciana.
Sheila pernah menjalin kasih dengan presenter Adi Nugroho yang dikenal sebagai pembaca acara AFI kemudian dengan pesinetron Ricky Harun yang merupakan mantan kekasih dari Chelsea Olivia Wijaya. Kemudian, Sheila menjalin cinta dengan Roger Danuarta. Pada hari Kamis, 7 Agustus 2008, Sheila tertangkap tangan sedang berpesta narkoba di apartemen Golden Sky Pluit lantai 7 kamar 8 bersama 4 orang lainnya dan langsung diamankan di Mapolsek Penjaringan. Senin 7 September 2009, Sheila kembali ditangkap untuk menuntaskan masa tahanannya dalam kondisi hamil 2 bulan. Sheila belum menikah dan siapa Ayah dari anak yang dikandungnya masih dirahasiakan. 10 Februari 2010 Sheila menghirup udara kebebasan setelah menjalani sisa masa tahanannya dengan perut yang sudah membuncit, kehamilannya memasuki bulan ke 8. sampai kini pun ayah dari janinnya masih dirahasiakan.
Sheila melahirkan anak pertamanya pada 24 Februari 2010 di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Anak pertamanya ini berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Leticia Charlotte Agraciana Joseph.
Pada tanggal 27 April 2011 Sheila menikah dengan Kiki Mirano.

Cinematography


Film
• "Ekskul" (2006)
• "Hantu Jeruk Purut" (2006)
• "Tentang Cinta" (2007)
• "Film Horor" (2007)
• "Kereta Hantu Manggarai" (2008)
• "Love" (2008)
• "Tebus" (2011)

Sinetron

• "Bunga-Bunga Cinta"
• "Mencari Cinta"
• "Makin Sayang"
• "Legenda"
• "Gara-Gara Cinta"
• "Legenda Episode Keong Mas"
• "Anugerah"

Comedi

• Extravanganza ABG/Sketsa ABG (Trans TV)

Video Clips


• Cobalah Mengerti (Peterpan)

Biografi Shanty

0 comments
Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie, akrab dipanggil Shanty (lahir di Jakarta, 30 Desember 1978; umur 32 tahun) adalah seorang penyanyi dan pemeran Indonesia. Shanty adalah putri bungsu pasangan Eddy Heryadie dan Ratna Sutama. Ia adalah mantan disc jockey MTV, yang kemudian menjalani profesi sebagai penyanyi dan bintang film. Sejak kecil Shanty memperlihatkan bakatnya di bidang tarik suara. Kegemaranya favoritenya adalah melihat acara lagu-lagu di televisi. Shanty mengawali kariernya sebagai penari latar. Salah satunya adalah menjadi penari latar wanita dalam vidoe klip "Inikah Cinta" milik kelompok vokal ME. Shanty kemudian menjadi penyiar di radio Prambors. Tak lama kemudian sebuah produk rokok menawarinya menjadi host program televisi yang mereka adakan. Keberuntungan rupanya enggan beralih, Shanty ditawari menjadi VJ MTV. Shanti diserahi menjadi VJ untuk MTV 100 % Indonesia, MTV Kampus dan MTV SEA Indonesia.
Sudah dua album dikeluarkannya, album pertama bertajuk Shanty (2000) dan album kedua Persembahan Dari Hati yang dirilis Desember 2002. Hits dari album ini antara lain "Indah Hari Ini", "Persembahan Dari Hati", "Takkan Habis", "Di Belahan Langit Hati" dan "Tak Berawal Tak Berakhir". Album ketiga ini merupakan album yang paling berbeda dari kedua albumnya yang terdahulu. Pasalnya, di album ketiga ini ia mengarahkan jenis musiknya ke arah musik yang lebih keras. Namun, lagu "Mencari Cinta Sejati" yang berirama manis dipilih sebagai single hits-nya.
Tak hanya seni tarik suara, Shanty pun mencoba masuk ke seni peran. Film pertamanya adalah Berbagi Suami (2006) arahan sutradara Nia Dinata. Walaupun ini adalah film perdananya, Shanty mampu mendapat nominasi sebagai pemeran wanita terbaik Festival Film Indonesia 2006. Apalagi film produksi Kalyana Shira tersebut sempat melanglang ke berbagai festival film internasional.
Film kedua Shanty adalah Kala (2007) besutan Joko. Film ini menarik perhatian dan membuat sensasi dalam perfilman Indonesia. Dalam “Kala” Shanty berperan sebagai istri yang hendak menggugat cerai suaminya karena sang suami mudah jatuh tertidur saat mereka menuju puncak hubungan intim. Sebagaimana film perdananya, film ini pun melanglang buana di festival-festival film internasional.
Shanty tak puas di film `serius`. Film ini menuai kontroversi dan mengundang protes dari berbagai kalangan masyarakat. Meskipun demikian, film ini cukup laris di pasaran. Jika di Berbagi Suami Shanty memerani karakter perempuan Jawa, di film produksi Sinemart Picture tersebut, Shanty menjelma sebagai Butet, perempuan Batak yang jadi korban kebohongan laki-laki.
Masih di tahun 2007, Shanty kembali bermain dalam film garapan sineas perempuan, Nan T Achnas, The Photograph. Film ini menjadi film pertama Shanty sebagai tokoh utama mendampingi Lim Kay Tong, aktor senior Singapura. Film ini juga diputar di Festival Film Internasional Pusan (PIFF). Dalam film yang disutradarai oleh empat perempuan ini Shanty memperoleh peran sebagai perempuan Sunda.
Di penghujung 2007, Shanty kembali menerbitkan album baru yang mengkompilasi lagu-lagu terbaik dan favoritnya dari tiga albumnya terdahulu. Album kompilasi bertajuk 9907 itu terdiri atas dua lagu baru dan satu lagu remix, satu lagu aransemen ulang, dan sisanya lagu lama. Ia menamai album baru tersebut dengan 9907 yang artinya perjalanan karier menyanyinya mulai 1999 hingga 2007. Produsen produk itu mendaulat Shanty sebagai dutanya.

Achievement

• Nominasi Pemeran Wanita Terbaik FFI 2006
• Most Favorite New Artist (MTV Indonesia 2001)
• The Rocketeer (Clear Top 10 Awards 2001)
• The Funkiest Female Singer (Clear Top 10 Awards 2001)
• Best New Comer (AMI Awards 2001)

Filmography

• Detik Terakhir (2005)
• Berbagi Suami (2006)
• Kala (2007)
• Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007)
• The Photograph (2007)
• Lotus Requiem/Perempuan Punya Cerita (2008)
• Takut: Faces of Fear (2008) - Segmen The List
• Meraih Mimpi (2009) - Pengisi Suara
• Red CobeX (2010)
• Laskar Pemimpi (2010)
• Madame X (2010)

Discography


Album

• Shanty (2000)
• Persembahan dari Hati (2002)
• Seperti Langit (2005)
• 9907 (2007)
• Bintang Utara (2010)
Singel
• Hanya Memuji (2002)

Announcer

• Musik Mingguan ANteve
• Pall Mall Light Up the Night
• VJ MTV (Sampai 31 Desember 2002)

Advertisement


• Toshiba
• Sunsilk

Biografi Samuel Zylgwyn

0 comments
Samuel Zylgwyn Heckenb├╝cker (lahir di Jakarta, 22 Juli 1988; umur 23 tahun) adalah aktor muda Indonesia. Awal karier di dunia hiburan dimulai dengan berperan di sinetron Bintang. Aktor keturunan Jerman ini kemudian bermain dalam beberapa judul film layar lebar Indonesia.




Cinematography


FTV
• Cinderella dan Sandal Jepit
• 3 Pelancong Cinta
• 17 hari Mencari Cinta
• Mr Sok Bersih
• Home Sweet Home 19 September 2007
• Cewek Kembar Tukaran Cinta 01 Oktober 2007
• Nyari Pacar Koq Repot 17 Oktober 2007
• Cinta Aku, Kau, dan Mama 24 Oktober 2007
• Cowokku Kekanak-kanakan
• Puisi Cinta Dalam Botol 06 Mei 2008
• Pacar Jatuh Tempo> 21 April 2008
• Merebut Hati Romy 06 Juli 2008
• Senyum Buat Camer Galak 03 Agustus 2008
• Finding Nino 19 Juli 2008
• Senyum Buat Camer Galak
• Cewek Ojek di Gang Becek 14 Oktober 2008
• Princess Prita
• Ini Kah Cinta
• Proklamasi Cinta
• Pacar Ketinggalan Busway
• Geng Vespa Jatuh Cinta
• Seporsi 2 Cinta 16 Maret 2011
• Buat Gue Jatuh Cinta
• My First Love
• Senyum Kirana di Kintamani 22 April 2011

Advertisement

• Metalizer
• Pop Mie
• Caca Cola Company
• Pixi
• Indosat IM3
• Indosat bersama Julia Perez
• Suzuki Swift
• Isuzu (2014)
• Indosat Mentari
• Betadine Obat Kumur
• Partai Demokrat Bersama SBY
• Hobat Habbatussauda

Host

• Expedisi Pink 26, Desember 2004

Biografi Zee Zee Shahab

0 comments


Biografi Zora Vidyanata

0 comments


Biografi Wiwid Gunawan

0 comments


Biografi Vicky Burky

0 comments


Biografi Vonny Cornelia

0 comments


Biografi Winky Wiryawan

0 comments


Biografi Roweina Umboh

0 comments
Roweina Umboh (lahir di Malang, Jawa Timur, 31 Desember 1968; umur 42 tahun) adalah pemeran Indonesia.
Roweina dikenal luas publik dengan bermain dari seri televisi situasi komedi bersama Warkop. Ia juga pernah bermain dalam film Dunia Mereka pada tahun 2006. Selain itu, ia juga bermain dalam sejumlah judul sinetron.




Filmography
• Dunia Mereka (2006)


Cinematography
• Warkop
• Sumpah, Gue Sayang Loe!
• Legenda
• Bumbu Bumbu Cinta
• Suci
• Andra Cari Cinta
• Terlanjur Cinta
• Amanah dalam Cinta
• Mertua dan Menantu

Biografi Robby Tumewu

0 comments
Robby Tumewu (lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 Desember 1953; umur 57 tahun) adalah seorang perancang busana dan pemain film serta sinetron Indonesia. Robby terkenal sebagai perancang busana yang kerap membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik dan funky. Sebelum dikenal sebagai pemain sinetron dan film, Robby telah dikenal sebagai desainer. Robby sejak kecil pintar menggambar dan suka membuat sketsa busana, dia juga suka mennyanyi dan senang main drama. Padahal Robby bukan dari keluarga seni, ayahnya pensiunan karyawan di pabrik senjata Pindad, Bandung dan ibunya guru bahasa Jerman. Tekad Robby untuk berkarier di bidang fashion sempat mendapat tentangan dari ibunya, Emmy Tumewu. Sang ibu menginginkan anaknya meniti karier di bidang perhotelan yang menjanjikan lebih banyak penghasilan. Robby pun kuliah di perhotelan dan sempat bekerja sebagai trainee di Hyaat Hotel Ambassador pada 1974. Namun keinginan untuk menjadi desainer begitu kuat.
Robby bersama teman-temannya mendirikan kelompok yang diberi nama Aranea. Mereka sering mengadakan fashion show. Peragaan busana yang pertama diikuti Robby di tahun 1973. Modalnya didapat dari menyisihkan honor membuat sketsa yang dimuat di koran dan majalah. Debut peragaannya mendapat sambutan hangat dan order pun berdatangan.
Robby menjadi asisten perancang Henry Passage di Bandung pada tahun 1976. Setelah mendapat pengalaman cukup, ia membuka usaha kecil-kecilan dengan membeli sendiri bahannya, kemudian merancang dan menjahitnya. Robby yang ingin memajukan kariernya hijrah ke Jakarta. Di Jakarta, Robby sempat berkenalan dan menjadi "murid" Prajudi. Sekarang Robby dikenal sebagai seorang perancang busana yang sukses dan mendapat kepercayaan dan kehormatan menjadi wakil Indonesia dalam berbagai event dan peragaan busana di manca negara.
Keterlibatan Robby dalam dunia peran bermula dari Teater Koma. Namun latihan yang memakan waktu dua bulan lebih membuat Robby kapok. Kesempatan datang saat Harry 'Bo'im' de Fretes mengajak bergabung dengan Lenong Rumpi di tahun 1990. Setelah itu, Robby sering kali membintangi serial yang bertema komedi seperti Keluarga Van Danoe, Flamboyan 108, Cepot dan Copet Kepepet, dan Oke-Oke Bos.
Di tahun 2005, Robby turut membintangi Gie (2005) sebagai ayah Soe Hok Gie yang bernama Soe Lie Piet alias Salam Sutrawan, seorang wartawan yang terlupakan, serta film garapan Sekar Ayu Asmara berjudul Belahan Jiwa (2005)

Filmography

• Lenong Rumpi (1991)
• Lenong Rumpi II (1992)
• Ca Bau Kan (2002)
• Belahan Jiwa (2005)
• Gie (2005)
• Tri Mas Getir (2008)
• Tulalit (2008)
• Kita Punya Bendera (2008)
• Laskar Pelangi (2008)
• Jejak Darah (2010)
• Tanah Air Beta (2010)
• 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)
• Madame X (2010)

Sinetron

• Lenong Rumpi
• Keluarga Van Danoe
• Flamboyan 108
• Cepot dan Copet Kepepet
• Oke-Oke Bos
• Khanza
• Sekar
• Kecil Kecil Jadi Manten

Biografi Rio Febrian

0 comments
Rio Febrian (lahir di Jakarta, 25 Februari 1981; umur 30 tahun) adalah pria berdarah Betawi dan Manado. Rio berprofesi sebagai penyanyi pria dalam dunia musik tanah air dan telah mengeluarkan beberapa album serta meraih beberapa prestasi sejak masih remaja hingga sekarang ini. Ia juga telah menyelenggarakan tur konser di dalam dan luar negeri. Sebelum terjun ke industri rekaman, Rio sering mengikuti lomba menyanyi. Di tahun 1990an Rio sering mengikuti dan menjuarai lomba-lomba tingkat nasional, diantaranya: Juara II Bahana Suara Pelajar 1994 dan Juara II Bintang Radio & Televisi 1997. Pada tahun 1999, Rio maju ke tingkat Asia dan berhasil menjadi juara I Grand Champion Asia Bagus 1999.
Sebelum album solo perdananya beredar, pada tahun 2000 bersama Erra Fazira dari Malaysia, ia membawakan lagu lama karya Fariz RM, "Nada Kasih", lagu yang dipopulerkan oleh sang pencipta dan Neno Warisman. Seiring terkenalnya "Nada Kasih", Rio bergabung dengan Elfa's Choir. Bersama Elfa's Choir ia mengikuti kompetisi paduan suara internasional, yaitu Choir Olympic 2000 di Linz, Austria, dan meraih Juara I Male Ensemble dan Juara I Adult Choir.
Album perdananya yang diberi judul sesuai dengan namanya sendiri Rio Febrian beredar pada tahun 2001, menelurkan hit single karya Yovie Widianto yang berjudul "Bukan Untukku” dan langsung akrab di telinga pencinta musik Indonesia.
Pada pertengahan tahun 2004 album kedua Rio yang berjudul Ku Ada Disini diluncurkan, dan hit single yang berjudul sama dengan judul album ini langsung menyapa hangat telinga pencinta musik Indonesia. Di album ini ada tiga lagu yang merupakan buah karya penyanyi yang konsisten dangan musik melankolis ini, yaitu: "Rasa", "Cinta Kita" dan "Kasih".
Bulan Desember 2006 Rio Febrian meluncurkan album ketiganya bertitel "Rio F3brian". Dalam album ini, Rio juga bertindak selaku produser. Di album yang terinspirasi dari sosok wanita, ada beberapa lagu yang patut untuk dijagokan. Seperti single "Jenuh", "Wanita", "Palsu", dan "Terindah". Rio berduet bersama Jaclyn Victor dalam lagu "Ceritera Cinta" yang juga terdapat dalam album Jaclyn, Inilah Jac (2006).

Album

• Nada Kasih - Single Duet Dengan Erra Fazira (2000)
• Rio Febrian (2001)
• Ku Ada Disini (2004)
• Salahi Aku Kujatuh Cinta Lagi (Single Kolaborasi Dengan Yovie Widianto)
• Rio F3brian (2006)
• Aku Bertahan (2009)

Biografi Ririn Dwi Ariyanti

0 comments
Ririn Dwi Ariyanti (lahir di Malang, 6 November 1985; umur 25 tahun) adalah model, aktris sinetron serta pembawa acara Indonesia yang beragama Islam. Ririn pernah menjalin kasih dengan Benny Mulya. Namun hubungan mereka kandas setelah pacaran selama empat tahun. Bungsu dari dua bersaudara pasangan Amelia Rusanti dan Sudiman Riantonoto ini mulai terkenal sejak bermain sebagai Cinta di sinetron Ada Apa Dengan Cinta. Sinetron lain yang kemudian dibintanginya, antara lain Bukan Diriku, Cincin, Impian Cinderella, Manusia Bodoh, Matahari Cinta, Pintu Hidayah, Maha Kasih, Maha Cinta, Janji, Cahaya. Selain sinetron, Ririn juga pernah menjadi pembawa acara infotainment di TV7 serta sebelumnya menjadi pembawa acara "Kamar Kita-Kita" di SCTV.
Ririn adalah alumnus dari SMP Negeri 19 Jakarta, SMA Negeri 6 Jakarta dan menyelesaikan kuliah di Universitas Paramadina Jakarta. Ririn berhasil mempertahankan skripsinya yang berjudul 'Efektivitas Special Event Terhadap Pembentukan Citra EO Store di Mata Khalayak' di hadapan dosen penguji Universitas Paramadina Jakarta.





Announcer

• Kamar Kita-Kita (SCTV, 2002-2003) / prod. Avant Garde
• Let's Dance (Global TV, 2004-2005) / prod. Global TV
• Clas News (Global TV, 2006-2007) / prod. Global TV
• Cermin Hati (Global TV, 2008-2009) / prod. Global TV

Sinetron

• "Serial TV AADC" (2003)
• "Bukan Diriku" (2006)
• "Cincin" (2006)
• "Impian Cinderella" (2006)
• "Romansa 21" (2004)
• "Manusia Bodoh" (2005)
• "Matahari Cinta" (2005)
• "Pintu Hidayah" (2005)
• "Maha Kasih" (2005)
• "Chatting Cinta" (2006)
• "Maha Cinta" (2007)
• "Janji" (2007)
• "Cahaya" (2007)
• "Terlanjur Cinta" (2009)
• "Takdir Cinta" (2010)
• "Sinar" (2010)

TV Advertisement

• Fres & Natural
• Emeron Hand & Body Lotion
• Emeron Lulur Mandi
• Milkjus
• Nourish Skin

Biografi Rionaldo Stockhorst

0 comments
Rionaldo Valentino Stockhorst (lahir di Pontianak, 24 April 1982; umur 29 tahun) adalah seorang pemain film, bintang iklan dan artis sinetron Indonesia. Rionaldo mempunyai darah Belanda. Rio, panggilan akrabnya, bertinggi badan 174 cm dan pernah kuliah di Universitas Trisakti jurusan ekonomi manajemen. Bungsu dari 3 bersaudara pasangan Richard E. Stockhorst-Yulie Damayanhie ini mengawali kariernya dari dunia model di Bogor. Untuk mengembangkan kariernya, Rio yang beragama Islam kemudian hijrah ke Jakarta. Setelah mendapat peran kecil di sinetron Percikan, Rio mendapat kesempatan saat diajak bermain dalam FTV Biarkan Cinta Jadi Milikmu. Perannya sebagai Hans dalam FTV itu menjadi awal kesuksesannya. Nama Rio melambung setelah berperan sebagai Robby dalam Liontin.
Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Biarkan Cinta Menjadi Milikmu, Semerah Cintamu, L’amour, Dewa Cinta, Aku Bukan Rio, Di Sini Ada Setan, Adam dan Hawa, Liontin, Liontin 2, Kisah Kasih Di Sekolah, Demi Cinta, Putri yang Terbuang,Maha Kasih 2, Pintu Hidayah, Baby Doll dan di pertengahan tahun 2007 adalah Soleha bersama Marshanda dan Baim Wong, serta Fajar bersama Nana Mirdad.
Pada tanggal 27 Oktober 2007, Rio menikah dengan Aureli Beata Schulz, gadis berdarah Indo-Jerman yang selama ini menjadi manajernya.

Filmography

• "Di Sini Ada Setan (The Movie)" (2004)
• "30 Hari Mencari Cinta" (2004)
• "12:00 AM" (2005)
• "Panggil Namaku 3x" (2005)
• "Sumur Berdarah"

Sinetron

• Biarkan Cinta Menjadi Milikmu
• Semerah Cintamu
• L'amour
• Dewa Cinta
• Aku Bukan Rio
• Adam dan Hawa
• Kisah Kasih Di Sekolah
• Maha Kasih
• Pintu Hidayah
• Nona Dewa
• Fajar
• Maha Cinta
• Liontin (sinetron)
• Di Sini Ada Setan
• Putri yang Terbuang
• Demi Cinta (sinetron)
• Baby Doll
• Soleha
• Aqso dan Madina
• Sekar
• Safa dan Marwah
• Dia Jantung Hatiku
• Putri Yang Ditukar
Tuesday, August 16, 2011

Biografi Rio Reifan

0 comments
Rio Reifan (lahir 25 Februari 1985 di Jakarta) ialah seorang pelakon lelaki di Indonesia. Rio adalah anak ke-8 dari adik-beradik pasangan Hasan Ali dan Saraswati dan alumni dari SMA Muhammadiyah Yogyakarta. Awal karier Rio dalam dunia hiburan dimulai saat dia didaftarkan mengikuti Pemilihan Wajah Revlon 2006 oleh kakaknya namun tanpa pengetahuan dirinya dan ha tidak berjaya. Tapi ddia ditawarkan untuk mengikuti uji bakat di rumah produksi MD Entertainment dan ia gagal mendapatkan peran. Pada tahun yang sama ia mengikuti ajang pemilihan model dan hasilnya ia masuk dalam jajaran finalis Top Guest Aneka 2006.

Lelaki beragama Islam ini berhasil lolos kasting dan mendapatkan peran dalam sebuah drama bersiri produksi SinemArt untuk menggantikan pelakon lainnya.
Sejak namanya dikenal oleh publik, lelaki penggemar nasi goreng ini tidak takut lagi untuk difoto.

Sinetron

• Wulan
• Cahaya
• Benci Bilang Cinta
• Diva
• Maha Kasih
• Mini
• Aqso dan Madina
• Intan
• Kejora dan Bintang

Biografi Rini Yulianti

0 comments
Rini Yulianti (lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 11 Juli 1985; umur 26 tahun) adalah model dan pemeran Indonesia. Rini Yulianti mengawali kariernya di dunia hiburan lewat ajang GADIS Sampul 2000. Tahun 2007, ia mengawali bermain dalam film layar lebar Roh.




Filmography

• Roh (2007)
• Doa Yang Mengancam (2008)
• Bebek Belur (2010)

Sinetron

• Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi

Biografi Putri Anne

0 comments
Putri anne adalah artis sinetron Indonesia yang berperan sebagai maya di sinetron Dewi. Putri Anne berperan sebagai Maya dalam sinetron yang yang diproduksi oleh Sinemart pada tahun 2009.

Dewi merupakan Sinetron bertemakan drama adalah salah satu Sinetron mulai tanggal Senin, 13 April 2009 dan tamat tanggal Kamis, 13 Agustus 2009 berapa jumlah oleh 120 Episode dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Terlanjur Cinta yang penyanyikan vokal oleh Rossa Feat. Pasha dengan sinetron ini dibintangi antara lain oleh Rianti Cartwright, Baim Wong, Luna Maya dan Meriam Bellina setiap hari pukul 20.00 WIB.

Biografi Rachel Amanda

0 comments
Rachel Amanda Aurora atau dikenal dengan nama Rachel Amanda (lahir di Jakarta, 1 Januari 1995; umur 16 tahun) merupakan seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Saat ini ia bersekolah di SMA Negeri 70 Jakarta. Rachel yang kariernya mulai melejit saat main sinetron Candy dan Kejora dan Bintang. Ia meraih penghargaan Penyanyi Anak Terbaik, Anugerah Musik Indonesia 2005 dan Nominasi MTV Indonesia Movie Award - Kategori Breaktrough Actress. Dia berzodiak Capricorn dan bershio anjing.




Cinematography


Film

• Heart (2005)
• I Love You, Om (2006)
• Kata Maaf Terakhir (2009)

Sinetron

• Wajah Penuh Cinta (1999-2000)
• Dewi Fortuna (2000)
• Indra Keenam (2001-2002)
• Belaian Sayang (2002)
• Saling Memiliki (2002-2003)
• Tersanjung 6 (2003-2004)
• Papaku Keren-Keren (2003-2004)
• Nirmala (2004)
• Kejora dan Bintang
• Candy
• Namaku Mentari
• Pintu Hidayah
• Soleha
• Doa Dan Karunia
• Ratu
• Perempuan Teraniaya
• Bunga Kasih Sayang
• Rahasia Pelangi
• Maha Kasih 2
• Surga Untukmu
• Taxi
• Lia (sinetron)

Advertisement

• Yakult
• Six Sence
• Sepatu Bata
• Daihatsu Gran Max
• Suzuki APV Arena
• KFC
• LG
• Wafer Oreo

Album

• Hanya air mata
• Ya Rahman
• Istighfar ( Duet lagu Alhamdulillah dengan Opick )
• Bunga Kasih Sayang
• Tersanjung 6
• Papaku Keren-Keren

Biografi Ratu Felisha

0 comments
Ratu Felisha (lahir 16 Oktober 1982; umur 28 tahun) adalah seorang model dan pemeran Indonesia. Feli, demikian biasa dipanggil mengawali karier sebagai model kemudian terjun ke sinetron. Namanya mulai dikenal publik saat cewek cantik ini berpose nakal di majalah khusus pria FHM. Beberapa sinetron telah dibintanginya, meski namanya mulai melambung saat dia bermain di film Buruan Cium Gue , yang sempat mengundang kritik berbagai kalangan pada 2004 silam karena dinilai memiliki pengaruh yang buruk pada kawula muda. Sejak awal kariernya, Feli sering terkena kasus foto-foto seksi yang tersebar luas di masyarakat. Mei 2005, foto-foto setengah bugilnya beredar di salah satu koran di Jakarta. Feli mengakui keberadaan foto dirinya itu diambil saat berlibur bersama teman-temannya di Dream Land, Bali.
Seolah belum belajar dari pengalaman sebelumnya, Feli kembali terlihat dengan baju dan pose seronok yang beredar di internet awal tahun 2006.Akhirnya terkuak bahwa penyebar foto itu adalah Raditia, sepupu Feli, yang juga terlihat dalam foto itu. Meski kasus hukumnya akibat pemukulan masih bergulir, Feli kembali menebar sensasi dengan beredarnya foto-foto seksinya. Bahkan ada gambar Feli yang tengah rebahan dicium teman wanitanya.
Bulan November 2006 Feli terpaksa berurusan dengan polisi akibat memukul Dwi Andhika, manajer dan sekaligus kekasih dari penyanyi Andien. Setelah berbulan-bulan di persidangan, akhirnya Feli boleh menarik napas lega dengan dijatuhkannya vonis tiga bulan dengan enam bulan masa percobaan. Putusan ini lebih ringan dua bulan dari tuntutan jaksa.Akibat keterlibatannya dalam kasus tersebut, Feli mengalami kerugian materi. Kontrak kerjanya dengan beberapa pihak dibatalkan. Meski demikian, Feli bersyukur. Dan sebagai bentuk syukur tersebut, Feli berangkat umrah ke Tanah Suci.
Ratu Felisha adalah wanita yang menggemari rajah (tato). Tato bergambar mahkota di punggung, dan tato gambar rantai di pergelangan kaki kiri dan sebuah tato di tempat tersembunyi.
Sejak tahun 2006, Feli mengangkat seorang anak, Dasha Godiva, yang telah dianggapnya sebagai putrinya sendiri.

Filmography

• "Buruan Cium Gue" (2004)
• "Sweet 17" (2004)
• "Ada Bayi di SMU"
• "Kuntilanak" (2006)
• "Mau Lagi?" (2008)
• "Hantu Perawan Jeruk Purut" (2008)
• "Cintaku Selamanya" (2008)
• "Kain Kafan Perawan" (2010)
• "Nakalnya Anak Muda" (2010)

Sinetron

• Gerhana,
• ABG
• Indra Ke-6
• Mama
• Si Cecep
• Perempuan Desa
• Anak Haram
• Kirana
• Karunia-mu
• Anak Cucu Adam
• Udik Pe'ak
• Habibi Dan Habibah
• Putri Yang Terbuang
• Benci Bilang Cinta
• Maha Kasih
• Cowok Impian
• Janji Jaya 2
• Munajah Cinta as Fiona
• Inayah

FTV

• Titin Tukang Kawin (With Zacky Zimah)
• Oh, Aji...(With Dimas Seto)
• Pembantuku Idolaku

Advertisement

• Claudia (1999)
• Loreal Elseve (2001)

Biografi Raya Kohandi

0 comments
Raya Kohandi (lahir di Bogor, Jawa Barat, 1 Januari 1980; umur 31 tahun) adalah seorang pemeran sinetron Indonesia.
Raya mengawali karier sebagai semifinalis GADIS Sampul. Raya Kohandi pertama kali terjun ke dunia peran lewat perannya sebagai Indy dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila.





Sinetron

• Yasmin as Zaskia
• Nikita as Belinda
• Cinta dan Anugerah as Zaskia
• Kemilau Cinta Kamila as Indy

Biografi Ray Sahetapy

0 comments
Ray Sahetapy (lahir di Donggala, Sulawesi Tenggara, 1 Januari 1957; umur 54 tahun; terlahir dengan nama Ferene Raymond Sahetapy) adalah aktor Indonesia. Setelah industri perfilman Indonesia 'pingsan', Ray memasuki dunia teater. Sejak remaja, Ray bercita-cita menjadi aktor. Dalam film ini, Ray bertemu dengan Dewi Yull, istri pertamanya. Setelah itu Ray bermain di film Kabut Ungu di Bibir Pantai, Dukun Ilmu Hitam (1981), Sejuta Serat Sutra (1982), Darah dan Mahkota (1983), Tirai Kasih, Secangkir Kopi Pahit, Hati Seorang Perawan, Pelangi di Balik Awan, Kerikil-Kerikil Tajam, Kabut Perkawinan (1984).
Lewat film Noesa Penida (1988) garapan Galeb Husen dan ditulis Asrul Sani ini, Ray dinominasikan sebagai aktor terbaik pada FFI 1989. Selain melalui Noesa Penida, Ray pernah dinominasikan sebanyak tujuh kali di ajang yang sama, yakni melalui film Ponirah Terpidana (FFI 1984), Secangkir Kopi Pahit (FFI1985), Kerikil-Kerikil Tajam (FFI 1985), Opera Jakarta (FFI 1986), Tatkala Mimpi Berakhir (FFI 1988), dan Jangan Bilang Siapa-Siapa (FFI 1990).
Ketika industri film Indonesia mengalami masa 'tidur', Ray tidak ikut hilang. Dia tetap eksis di dunia seni peran. Ray membangun sebuah sanggar teater di pinggiran kota, dan membentuk komunitas teater di sana. Lewat sanggarnya ini Ray pernah membuat geger lantaran gagasan tentang perlunya mengubah nama Republik Indonesia menjadi Republik Nusantara.
Pada pertengahan 2006, Ray kembali aktif di dunia film dengan membintangi Dunia Mereka garapan sutradara Lasja Fauzia dan menyandingkan dirinya dengan aktris Ira Wibowo. Bahkan kongres PARFI pada tahun yang sama memilih Ray Sahetapy menjadi salah satu ketuanya.
Ray menikah dengan Dewi Yull tanggal 16 Juni 1981, tanpa restu orang tua Dewi Yull, HRM Soendaryo dan Masayu Devi Hetimawati karena perbedaan agama. Sayangnya Dewi memilih untuk menolak poligami sehingga memutuskan untuk menggugat cerai Ray. Dewi menggugat cerai Ray karena Ray hendak menikah lagi dengan Sri Respatini Kusumastuti (Iin), seorang janda beranak dua, pengusaha kafe dan katering, yang pernah menjadi dosen seni pertunjukan di Institut Kesenian Jakarta. Ray kemudian menikah dengan Iin pertengahan Oktober 2004.
Ray Sahetapy turut serta di acara galang relawan untuk Ganyang Malaysia. Ray mengaku ber'dendam' sejak beberapa tahun lalu. Ray mengata "Saya antusias banget untuk mendaftar Ganyang Malaysia, karena sudah lama Malaysia telah menghina dan melecehkan bangsa ini."

Selain masih aktif dalam perfilman Nasional, saat ini Bung Ray Sahetapy juga memimpin organisasi Perhimpunan Seniman Nusantara, serta terlibat dalam pembuatan Talk Show penuh Canda " Warung Cantik" yang tayang di TVRI tiap Sabtu Malam.

Cinematography


Film

• Gadis (1980)
• Sejuta Serat Sutra (1981)
• Kabut Ungu di Bibir Pantai (1981)
• Dukun Ilmu Hitam (1981)
• Tapak-Tapak Kaki Wolter Monginsidi (1982)
• Darah dan Mahkota Ronggeng (1983)
• Cinta Semalam (1983)
• Ponirah Terpidana (1983)
• Pelangi di Balik Awan (1984)
• Tirai Kasih (1984)
• Secangkir Kopi Pahit (1984)
• Kabut Perkawinan (1984)
• Kerikil-Kerikil Tajam (1984)
• Hati Seorang Wanita (1984)
• Sebening Kaca (1985)
• Melintas Badai (1985)
• Secawan Anggur Kebimbangan (1986)
• Tahu Sama Tahu (1986)
• Di Balik Dinding Kelabu (1986)
• Pesona Natalia (1986)
• Opera Jakarta (1986)
• 7 Manusia Harimau (1986)
• Cinta Yang Terjual (1986)
• Harga Diri (1987)
• Luka di Atas Luka (1987)
• Tatkala Mimpi Berakhir (1987)
• Mekar Diguncang Prahara (1989) (1987)
• Noesa Penida (1988)
• Api Cemburu (1989)
• Giliran Saya Mana (1989)
• Cas Cis Cus (1989)
• Kanan Kiri OK (1989)
• Kanan Kiri OK II (1989)
• Jangan bilang Siapa-Siapa (1990)
• Nona Manis (1990)
• Sejak Cinta Diciptakan (1990)
• Kanan Kiri OK III (1990)
• Curi-Curi Kesempatan (1990)
• Dunia Mereka (2006)
• Terowongan Casablanca (2007)
• Mengaku Rasul (2008)
• Anak Ajaib (2008)
• Jagad X Code (2009)
• Terowongan Rumah Sakit (2009)
• Rasa (2009)
• Identitas (2009)
• Jinx (2010)
• Akibat Pergaulan Bebas (2010)
• Demi Dewi (2010)

Sinetron

• Elang (2008)

Biografi Rianti Cartwright

0 comments
Rianti Rhiannon Cartwright (lahir di Bandung, Jawa Barat, 22 September 1983; umur 27 tahun) adalah seorang model, aktris, dan VJ MTV Indonesia. Rianti terlahir dari ayah berdarah Wales dan ibu Sunda-Jawa, ia juga seorang muslim, dan anak bungsu dari dua bersaudara. Rianti menempuh pendidikan di International Education Program Jurusan International Business and Marketing University of Tasmania, Jakarta. Sejak kecil, pemilik nama lengkap Rianti Rhiannon Cartwright ini terbiasa bekerja untuk menambah uang saku sendiri. Dimulai dari dunia model pada usia 16 tahun dan sempat menjadi editor bahasa majalah Maxx-M di Bandung, membuat Rianti terbiasa bekerja keras. Rianti kemudian melangkahkan ke dunia akting. Tawaran film pertamanya adalah dari Soraya Intercine Film untuk turut bermain dalam Eiffel I'm in Love yang dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Setelah itu Rianti bermain dalam Inikah Rasanya Cinta ? (2005).
Rianti mulai dikenal publik sejak menjadi VJ MTV Indonesia yang memandu 'Global Room', 'What's Up', dan 'MTV Weekend'.
Menjadi VJ MTV sejak tahun 2005, langkah Rianti di dunia hiburan Indonesia makin mantap sejak dia membintangi Jomblo (2006) sebagai Asri, pemeran utama. Dalam film ini Rianti memerankan seorang Katolik taat yang juga pandai bermain musik.
Pada tahun 2007, Rianti bermain bersama Tora Sudiro dan Indra Birowo dalam D'Bijis. Penggemar band All American Reject dan Green Day itu mengatakan, sempat kesulitan memerankan tokoh Asti yang tomboy dalam film tersebut karena tokoh itu berbeda dengan karakter aslinya yang feminim. Kali ini, Rianti bermain dalam film hasil adaptasi novel karya Habiburrahman El Shirazy, Ayat-Ayat Cinta.


Dalam film yang berjudul sama dengan novelnya, Ayat-Ayat Cinta, Rianti didapuk sebagai Aisha, seorang mahasiswi asing keturunan Jerman dan Turki, cerdas, cantik dan kaya raya yang sedang melakukan riset-nya di Mesir.

Setelah film Ayat-Ayat Cinta sukses, Rianti ditawari untuk bermain sinetron Munajah Cinta.




Cinematography

Film

• Eiffel I'm In Love (2003)
• Inikah Rasanya Cinta ? (2005)
• Jomblo (2006) ... Asri
• Pesan Dari Surga (2006) ... Feruscha
• D'Bijis (2007) ... Asti
• Ayat-Ayat Cinta (2007) ... Aisha
• Kabayan Jadi Milyuner (2010) ... Iteung

Sinetron

• Serial TV Jomblo as Asri
• Elang as Nayla
• Munajah Cinta as Khumaira
• Dewi as Dewi and Sita
• Perasaan Jadi Cinta as Nita

Video Clips

• Video klip Ungu
• Video klip Ello
• Video klip "Sandaran Hati" Letto
• Video klip "Menyesal" 6ixth Sense

TV Advertisement

• Gery Wafer Cream
• Close Up
• VitaLong C [Versi Ramadhan]
• Sozzis Sosis
• Kartu As (bersama Entis Sutisna)

Biografi Richard Kevin

0 comments
Richard Kevin (lahir di Jakarta, 29 Desember 1980; umur 30 tahun) adalah model dan aktor film Indonesia. Nama Kevin mulai mencuat sejak bermain dalam film Get Married (2007) sebagai Rendy, seorang pemuda yang tampan dan kaya yang mampu membuat Mae (Nirina Zubir) jatuh cinta pada pandangan pertama. Kevin memulai kariernya dari model majalah, model video klip, dan iklan TVC.Ia beragama Islam dan keponakan dari Ari Wibowo dan Ira Wibowo. Meski begitu, Kevin pernah punya pengalaman main di film Cinta Pertama bersama Bunga Citra Lestari. Namun namanya mulai terkenal sejak menjadi Rendy di Get Married (2007) bermain bersama Nirina Zubir, Aming, Desta, dan Ringgo Agus Rahman.[1][2] Di film yang ke-4 berjudul From Bandung with Love (2008) Richard Kevin bermain dengan Marsha Timothy.




Filmography

• Cinta Pertama (2006)
• Get Married (2007)
• From Bandung With Love (2008)
• Lost in Love (2008)

Sinetron


• Assalamualikum Cinta (2008)
• Yasmin (2008)
• Cinta dan Anugerah (2009)
 
Daftar Tokoh Indonesia © 2011 Grade science & World Sharings. Supported by Google docs viewer

Thanks for All friends